- Housekeeping department adalah departemen yang bertugas menjaga agar semua fasilitas di hotel lengkap , bersih , dan siap pakai waktu diperlukan dan mengerjakan cucian dan penatu
- Technical department adalah departemen yang bertugas mengurus penerangan , lift, pompa , dll.
- Food and beverage department adalah departmen yang bertugas melayani ruang makan dan bar.
- Front Office department adalah departemen yang bertugas menerima dan mencatat tamu yang hendak menginap, menghitung dan menerima pembayaran tamu yang hendak meninggalkan hotel, mengurus dan mengangkut barang-barangtamu.
- Administrasi
- Bagian Keuangan
- Bagian Kepagawaian
- Public Relations.
Sistem Pembayaran di Hotel
Sistem pembayaran di hotel dapat dibagi menjadi 3 yaitu :
- Sistem Amerika adalah sistem dimana tamu sekaligus membayar untuk semua jasa, termasuk untuk makan dua atau tiga kali sehari.
- Sistem Eropa : Tarif hotel tidak termasuk harga makanan.
- Sistem Kontinental : Tarif hotel meliputi harga makan pagi saja.
0 komentar:
Posting Komentar