Departemen & Sistem Pembayaran

Sabtu, 10 September 2011

 Departemen yang ada dalam hotel antara lain

  • Housekeeping department adalah departemen yang bertugas menjaga agar semua fasilitas di hotel lengkap , bersih , dan siap pakai waktu diperlukan dan mengerjakan cucian dan penatu
  • Technical department adalah departemen yang bertugas mengurus penerangan , lift, pompa , dll.
  • Food and beverage department adalah departmen yang bertugas melayani ruang makan dan bar.
  • Front Office department adalah departemen yang bertugas menerima dan mencatat tamu yang hendak menginap, menghitung dan menerima pembayaran tamu yang hendak meninggalkan hotel, mengurus dan mengangkut barang-barangtamu.
  • Administrasi
  • Bagian Keuangan
  • Bagian Kepagawaian
  • Public Relations.

Sistem Pembayaran di Hotel

Sistem pembayaran di hotel dapat dibagi menjadi 3 yaitu :
  • Sistem Amerika adalah sistem dimana tamu sekaligus membayar untuk semua jasa, termasuk untuk makan dua atau tiga kali sehari.
  • Sistem Eropa : Tarif hotel tidak termasuk harga makanan.
  • Sistem Kontinental : Tarif hotel meliputi harga makan pagi saja.

0 komentar:

Posting Komentar